KEYBOARD KORG PA600 (REVIEW)

Salam keyboardist, Korg akhirnya meluncurkan keyboard arrangger terbaru dengan seri terbaru KORG PA600. dilengkapi dengan fitur-fitur yang sangat canggih yang terdapat pada keyboardnya, sedikit review kemampuan dari keyboard ini adalah Sound Engine yang diterdapat pada keyboard ini Enhanced RX (Real eXperience) and DNC (Defined Nuance Control) akan diharapkan mampu menghasilkan suara yang lebih apik dan real. dan tidak hanya itu dilengkapi dengan Wave Memory yang memungkinkan dalam menyipan file wav dalam jumlah yang cukup besar.

Masih dengan teknologi yang terdahulu yang sudah ada pada seri korg sebelumnya yaitu layar yang tetap mengadopsi Touch Screen dengan resolusi 800x480 TFT Colour. Untuk style factory sudah disediakan lebih dari 360 styles. Untuk hasil output tone tak perlu khawatir keyboard korg pa600 ini sudah dipersenjatai dengan 4 Stereo Master Effects (125 FX algorithms).

Dan salah satu fitur yang cukup berbeda dengan yang lainnya adalah Korg Pa600 sudah bisa memutar file Mp3 dilengkapi dengan fasilitas Transpose dan Tempo, nah fitur ini belum ada pada keyboard korg arrangger versi terdahulu.Untuk jenis file yang sudah didukung oleh keyboard ini adalah : Style, SMF, Karaoke, dan Mp3.

Dilengkapi dengan 2 varian yaitu Korg Pa600 dan Korg Pa600 QT, untuk perbedaan keduanya akan kita bahas pada sesi yang berikutnya.

berikut merupakan spesifikasi keyboard korg pa600

1. Tuts terdiri dari 61 tutsdilengkapi dengan Velocity
2. Pada USER terdiri dari : 256 Sound dan 128 Drum Kits
3. Lengkap dengan TONE GENERATOR : 128 Oscillators (max polyphony 128 voices)
4. Style Control terdiri dari : 3 Intros, 4 Variations, 4 Fills, Break, 3 Endings, Autofill, Synchro Start/Stop, Tap Tempo/Reset, Manual Bass, Bass Inversion, Memory, Accompaniment Mute, Snare & Kick Designation, STS Mode – Chord Sequencer
5. Layar : 800 x 480 TFT Graphical (Layar Sentuh)
6. Support data : Untuk i-Series : Hanya Stylenya saja | Untuk Pa series: Style, Performance, Sound, PCM, Song, SongBook and Pad bisa dipergunakan.
7. Koneksi : USB, Midi Connector, Pedal Sustain, Damper

Dan masih banyak review lainnya dan akan kita bahas satu persatu, buat rekan yang penasaran dengan tampilnya silahkan dilihat gambar dibawah ini :


5 komentar:

  1. Great Post....Kalo untuk Style gmana nich PA600?,
    Apa bisa nerima punya PA sebelumnya?
    (Style PA50 bisa dipake di PA500), mohon pencerahan sebelum kita pake....he

    BalasHapus
  2. Brp Nich Harganya Om...
    Klu Pkek Style PA 50 Bisa Gk Ni Om...

    BalasHapus
  3. harga berapa om?kita bisa dapat barang nya dimmana?

    BalasHapus
  4. kalau kita nyanyi bisa direkam???

    BalasHapus